Summertime!

Hallo para pembaca setia blog Marsiapala, sekarang gue mau cerita kegiatan akhir Marsipala di akhir periode 2014-2015. Setiap tahun pasti akan ada yang namanya kegiatan SC ( Student Camp). Student Camp  biasanya acara tersebut dengan kita lewati dengan   bersenang – senang  dalam rangka penutupan  periode sekaligus pelantikan MPM ( Masa Pembinaan Marsipala ) menjadi MarMud ( Marsipala Muda ). Nah Student Camp kali ini kita pergi ke Pulau Perak, Kepulauan Seribu pada tanggal 20 – 21 Juli 2015. Kumpul di kampus tercintah jam 4 subuh lalu jam 5an kita naik angkot ke Muara Angke untuk naik kapal ke Pulau Harapan , sekitar jam 7 kapal berangkat kurang lebih perjalanan menempuh 3 -4 jam untuk sampai ke Pulau Harapan.
takut mabuk tapi takut kepanasan juga

Nah kita untungnya udah ada kenalan guide pulau dari Kapel kita Naomei Dewi  yaitu “Pak Bob”. Dia guide kita dari Pulau Harapan hingga mengantarkan kita ke tempat camp dan pulau sekitarnya. Setelah sesampainya kami di Pulau Harapan kami langsung melanjutkan perjalanan menggunakan kapal kecil ke tempat camp kita, kami pun bergegas mendirikan tenda, istirahat, makan siang untuk segera melanjutkan kegiatan kami yaitu snorklinggg dan susur pantai. Kami ke beberapa spot snorkeling yang cukuppp indah dan beberapa pulauu seperti Pulau Gosonggg, Pulau  Dolphin.

Setelah puas jalan – jalan maka kami pun memilih untuk kembali ke camp untuk menyiapkan makan malam dan istirahat. Hari pun menjelang gelap makanan telah siap dihidangkan, seperti biasa ritual ala mapala kami pun membuat lingkaran walau itu terlihat oval wkkwkw. Maka kami pun bergantian mengambil makan dan langsung menyantap makanan itu segera karna perut pun mulai keroncongan. Nahhh ini lah yang biasa terjadi setelah lelah lapar lalu makan dan kenyang berakhir tidur hahahah ada beberapa yang tidurr, main gitarrr nyanyi – nyanyi,  ada yang mengGALAU ria curhat, ada yang sharing cerita – cerita dengan para alumni, evaluasi kegiatan MPM selama setahun ini. Kira – kira pukul 11 malam kita pun beristirahat.

Jam menunjukan pukul 3 Pagi inilah saat yang di nanti pelantikan MPM menjadi MarMud, mereka di tepi pantai sambil menyanyikan lagu Marsipala dan Indonesia Raya dan berakhir dengan mengucapkan sumpah. Tepat pada jam 4 pagi kami bergegas beres – beres karna kapal Pulau Harapan – M.Angke hanya ada pukul 7 pagi dan tidak ada lagi kapal maka kami pun segera packing dan opsih untuk memastikan barang tidak tertinggal ataupun sampah. Jam 5 kami menuju Pulau Harapan kira- kira jam setengah 7 sampai di Pulau Harapan langsung naik Perahu Besar tujuan M.Angke. tepat pukul 7 pagi kapal pun berangkat menuju Jakarta kurang lebih 4 jam kami sampai di Jakarta dan pulau ke rumah masing – masing tanpa sedikitpun yang kurang dari kami. Sekian perjalanan Marsipala Student Camp kami ini akhir kata melangkah lah selagi kaki ini masih bisa melangkah byeee see you in the next trip . thank youuu

"A good life is when you smile often, dream big, laugh a lot, and realize how blessed you are for what you have"