SOON! Hiking Now.

Dipikir- pikir sebenarnya Marsipala itu sebuah organisasi yang “Humanis”. Apa itu Humanis?Apa hubungannya?, Nah Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia alias KBBI Humanis itu berarti hu·ma·nis n 1 orang yg mendambakan dan memperjuangkan terwujudnya pergaulan hidup yg lebih baik, berdasarkan asas perikemanusiaan; pengabdi kepentingan sesama umat manusia; 2 penganut paham yg menganggap manusia sbg objek terpenting; 3 penganut humanisme (ada KBBI nya biar lebih keliatan ilmiah dan teoritis aja si sebenarnya. hemmm)

 Kemudian kata orang tersebut kita ubah menjadi organisasi supaya terkesan lebih tepat. Ahahaha. Jadi Marsi kembali lagi nih ada-in acara Marsipala Open Hiking! Pada tanggal 7-9 November ke Gunung Gede Via Putri nge- camp nya di Surya Kencana, tau dong Surya Kencana itu tempat yang indah banget dilengkapi dengan hamparan eldeweis yang luas, terus malamnya bisa sambil tidur-tiduran di rumput melihat bintang yang bertaburan di langit. Udah kebayang belom indahnya gimana …. Kalau belum nih bakal dilengkapi dengan foto,

http://images.detik.com/customthumb/2012/03/16/1025/img_20120316155649_4f6300513d170.jpg?w=600
Nah, acara ini terbuka buat umum, bagi kamu kamu kamu yang pengen ngerasain asyiknya naik gunung serta menikmati pemadangan yang indah ini, udah ga salah lagi untuk segera daftar dan mengikuti acara kitaaa.. kira-kira sekarang dah H- seminggu si, tapi belom telat untuk segera mendaftarkan diri Anda untuk bergabung. Kemudian buat yang terdaftar sebagai peserta ini cukup membawa sleeping bag, matras, pakaian, obat pribadi, cemilan saja buat perjalanan. Seterusnya Tenda ( Logistik), dan makan berat selama 4x disediin oleh Marsipala. Kesannya si seperti tamasya, tapi bedanya ini seperti tamasya ke Gunung :) . Kemudian Marsi juga sedikit memberi kenang2an untuk mengingat kalo kita pernah naik gunung bareng, yaitu T-shirt Marsipala Open Hiking.

Kembali lagi, kenapa Marsi disebut sebagai sebuah organisasi yang Humanis?sebab organisasi ini selalu mengadaiin acara terbuka (open) buat diikuti oleh orang umum serta memberi kesempatan untuk orang luar agar lebih mengenal terlebih dalam karakter orang mapala dan kehidupan dan pengorganisasian mapala, agar orang luar kerap mengerti solidaritas, perjuangan bersama, dan setia kawan. Yang terpenting lagi untuk mencintai alam, tidak membuang sampah sembarangan. Hargai dan hormati keindahan dan kekayaan yang dimiliki oleh negara tercintah ini (salah bentuk interaksi Marsi dengan teman- teman sekitar). Nah, senada dong alasan Marsi mengadakan acara terbuka dengan pengertian Humanis tersebut :D


Open Hiking juga merupakan acara tahunan, setiap tahun Marsi kerap melakukan acara terbuka untuk diikuti oleh peserta luar. Sebelumnya Marsi sudah mengadakan Open Trip ke Tidung Island, sekarang Open Hiking, kalo ga ada halangan mudah-mudahan tahun depan ada open rafting! (buat bocoran, kalo jadi rafting, rafting kali ini bakal beda dengan rafting sebelumnya, hehehee..).
Sekian pembaca setia blog Marsi, salam lestari.


Note : Pendaftaran hingga seat FULL

Acara Tahunan ini akan terkesan hambar tanpa keberadaan Anda

Komentar

Postingan Populer