MARSIPALA OPEN TRIP 2015

Hallo, Guys!!

Hari sabtu, tanggal 19 September kemarin MARSIPALA kembali membuka Open Trip. Nah Open Trip kali ini kami memilih Pulau Harapan sebagai tempat tujuan untuk refreshing. Kami memilih Pulau Harapan sebagai destinasi kami kali ini karena pulau ini masih jarang diminati oleh para treveler/backpacker lainnya. Dan dibawah ini kami akan memberikan ulasan tentang trip kami kemarin.

Happy reading ! ^^

Hari sabtu pagi jam enam kami berkumpul di gedung utama kampus untuk kemudian melanjutkan perjalanan bersama menuju meeting point yaitu dipelabuhan Tanjung Pasir. Dari kampus menuju kepelabuhan Tanjung Pasir kami menyewa mobil. Satu mobil berisikan 18 orang. Setelah kurang lebih dua Jam perjalanan kami pun tiba di pelabuhan. Dari pelabuhan Tanjung Pasir menuju ke Pulau Harapan kami menggunakan kapal yang bisa menampung kami semua.

Perjalanan dari pelabuhanTanjung Pasir menuju Pulau Harapan kami tempuh selama kurang lebih empat jam. Sekitar pukul 11 atau 12 kami pun tiba di Pulau Harapan, dan langsung menuju ke penginapan untuk beristirahat sebentar lalu lanjut makan siang dan kemudian langsung pergi lagi untuk snorkeling.

Selama dua hari disana kami mengunjungi beberapa pulau sekitar untuk snorkeling maupun hanya untuk singgah sebentar sambil menikmati pemandangan sekitar. Beberapa pulau tersebut adalah Pulau Bira, Pulau Dolphin, dan Pulau Gosong. Selama perjalanan snorkeling ini ada beberapa yang hanya dikapal ataupun hanya bermain air saja ada pula yang memberi makan ikan dari kapal dengan roti.

Salah satu hal yang dicarin kalo udah main kelaut gini biasanya yaa bintanglaut, dan salah satu dari rombongan kita ada yang nyelem buat  nyari bintang laut bahkan sampe minta tolong sama guide ya buat cariin bintang laut.

Saat hari kedua kebanyakan udah gapengin snorkeling lagi karena nggak pengin basah-basahan, tapi saat kami tiba di pulaumalah banyak juga yang snorkeling lagi karena nggak tahan liat air sama terumbu karangnya :D

Malam pertama di Pulau Harapan kami habiskan dengan kumpul bersamasambil BBQ-an. Dihari ke dua ini kami ga sampe sore snorkelingnya karena harus nyesuaiin waktu sama keberangkatan kapal pulang ke Jakarta. Jadinya sekitar jam 11 kami sudah kembali kepenginapan beres-beres dan bergegas ke dermaga.

Kami pulang menggunakan kapal yang lebih besar, yang menampung penumpang lainnya. Kami datang tepat dengan waktu keberangkatan kapal, Dan untungnya kami masih bisa dapat tempat duduk di dalam kapal. dan melalui waktu perjalanan selama tiga jam kurang lebih.

Setelah sampai, di dermaga kami menyewa anggkot untuk kembali ke UNTAR dan pulang kerumah masing-masing.